Website Resmi Pemerintah Nagari Sungai Gimba Ulakan

Artikel

MUSREMBANG Nagari Sungai Gimba Ulakan Untuk Tahun 2021

29 September 2020 11:52:44    322 Kali Dibaca 

Sungai Gimba Ulakan, 29 Sept 2020

 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nagari (MusrembangNag) merupakan suatu musyawarah untuk menyusun rencana pembangunan untuk tahun berikutnya. Karena semua pembangunan nagari harus tertuang didalam Rencana Kerja Pemerintah (RKPNag).  Dalam musrembang ditentukanlah skala prioritas pembangunan.

Musrembang Nagari Sungai Gimba Ulakan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Nagari dan juga perwakilan seluruh intansi pemerintah, babinsa, bhabinkamtibmas, Bamus, LPM dan hadir tokoh masyarakat mantan Anggota DPRD Kab.Padang Pariaman Bapak Sukiman.S.Pd.

Dalam Sambutannya Bapak Sukiman Menyampaikan " dalam pembangunan kita mesti menentukan skala prioritas, yang kita utamakan adalah hal apa yang menjadi kebutuhan utama masyarakat Nagari, dan kami sangat memberi apresiasi tinggi atas kinerja pemerintahan Nagari Sungai Gimba Ulakan sejauh ini, walaupun sudah bagus namun tetap perlu peningkatan lagi" tutup Bapak Sukiman dalam sambutannya.

Musrembang Nagari Sungai Gimba Ulakan diawali dengan arahan Bapak Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan Irman Tiardi.A.Md, beliau menyampaikan "Kita selaku Pemerintah Nagari melakukan pembangunan bersumber dari usulan musyawarah Korong dan kita mengutamakan pemerataan pembangunan dari 5 Korong yang ada di Nagari Sungai Gimba Ulakan, kita selalu memprioritaskan pembangunan hal-hal yang sangat dibutuhkan masyarakat yang tertuang dalam RKP Nagari". Wali Nagari juga menekankan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa-masa pandemi Covid-19.

Mewakili Camat Ulakan Tapakis, Bapak Anesa Satria.SH.MM selaku Kasi Trantib kantor Camat Ulakan Tapakis dalam sambutannya menyampaikan " Nagari Sungai Gimba Ulakan merupakan Ibukota kecamatan, sejauh ini perkembangan kemajuan Nagari Sungai Gimba Ulakan berjalan dengan sangat baik, kita berharap pembangunan di Nagari Sungai Gimba Ulakan sejalan dengan kapasitasnya sebagai ibukota kecamatan" tutup Bapak Anesa Satria atau lebih akrab disapa " pak anes" ini.

Sebagai Badan Permusyawaratan Nagari (Bamus Nagari), Bapak Syamsul Bahri.SH selaku Ketua Bamus menyampaikan dalam tanggapannya " kita sebagai penampung aspirasi masyarakat di BAMUS menyarankan agar pembangunan di Nagari Sungai Gimba dilakukan dengan pertimbangan skala prioritas dan pemerataan. Sejauh ini sudah berjalan dengan baik dan mari kita sama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat nagari untuk bersatu padu membangun Nagari yang kita cintai ini" tutup ketua Bamus.

Musrembang Nagari diadakan di Gedung Serba Guna Nagari Sungai Gimba Ulakan tepat dibelakang Kantor Nagari Sungai Gimba Ulakan. Seperti diketahui Gedung Serba Guna adalah sebuah bangunan multifungsi yang dibangun oleh pemerintah Nagari Sungai Gimba Ulakan di tahun 2019 yang lalu. Gedung serba guna ini sudah berfungsi dan sudah dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai kegiatan, selain itu gedung ini juga merupakan Hall Badminton PB Sugus.

Bapak Mayulis M selaku ketua tim penyusun RKP Nagari Sungai Gimba menetapkan 4 usulan pembangunan skala prioritas hasil kerja tim verifikasi. Usulan skala prioritas ini akan dijadikan acuan Pemerintah Nagari dalam melakukan pembangunan untuk tahun 2021.

Red:DZ

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Sinergi Program

Dukcapil Ceria Android Open Desa
SIKS NG SIPAKEM
CEK TAGIHAN PLN CEK TAGIHAN BPJS SAMSAT ONLINE
BPS Info Covid-19

Facebook Nagari

Perkiraan Cuaca

booked.net

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Syekh Madinah, Korong Sungai Gimba Gantiang Barat
Desa : Sungai Gimba Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:26
    Kemarin:20
    Total Pengunjung:44.810
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

01 Agustus 2019 | 8.089 Kali
SEJARAH NAGARI SUNGAI GIMBA ULAKAN
18 Juli 2013 | 8.011 Kali
Kontak Kami
26 Juli 2019 | 7.959 Kali
Profil Wali Nagari
02 Agustus 2019 | 7.951 Kali
Profil Perangkat Nagari
02 Agustus 2019 | 7.930 Kali
Profil Wali Korong
02 Agustus 2019 | 7.922 Kali
Profil Staf Pemerintah Nagari
01 Agustus 2019 | 7.918 Kali
Kepemudaan Sungai Gimba Dari Masa Ke Masa.