Website Resmi Pemerintah Nagari Sungai Gimba Ulakan

Artikel

Aspirasi KAMUS Dihadapan Camat Ulakan Tapakis dan Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan.

27 Januari 2020 09:56:23    210 Kali Dibaca 

Pemerintah Nagari Sungai Gimba Ulakan,  Camat Ulakan Tapakis Dan Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis (KAMUS) berbincang pagi di Bumnag Cafe Sungai Gimba. 

Gambar : Camat Ulakan Tapakis, Wali Nagari Sungai Gimba dan Kesatuan Mahasiswa Ulakan (KAMUS) saat Bincang Pagi di Cafe Sungai Gimba.

Gebrakan kerja awal Camat Ulakan Tapakis Bapak Drs.Ali Amri.MM, itulah kesan positif yang sekiranya tampak dalam acara Bincang Pagi Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari Sungai Gimba Dan Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis (KAMUS) di Cafe BUMNAG Sungai Gimba. Senin Pagi 27 Januari 2020, pertemuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakis akan kemajuan dan peranan generasi muda dalam pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Dalam hal ini Camat Ulakan Tapakis didampingi staf Bapak Mayulis M, S.Pd.S.Sos sedang Kesatuan Mahasiswa dihadiri oleh Ketua Umumnya Saudara Adi Saputra serta beberapa Anggotanya.

Saat Diwawancarai Admin Camat Ulakan Tapakis menyampaikan "kita di ulakan tapakis ini adalah masyarakat yang religius dan kental dengan adat minangkabau, maqam Ulama Syekh Burhanuddin bertempat di ulakan. Mengenai maraknya perkembangan HIV/Aids, kita akan bekerjasama dengan Pemerintahan Nagari, kepemudaan dan stackholder terkait untuk menekan perkembangan virus ini di kecamatan kita". Lebih lanjut Bapak Camat menyampaikan bahwa Kecamatan Ulakan Tapakis terdampak No.1 se-Kab.Padang Pariaman. Hal ini tentu diluar dugaan, mengingat daerah kita adalah pusat perkembangan islam dan adat minangkabau yang kental ditengah-tengah masyarakat. Lebih lanjut beliau menyampaikan " kecamatan kita adalah daerah wisata, perlu peranan organisasi kepemudaan untuk menjaga wisata kita tetap wisata religius, wisata kuliner dan wisata edukasi".

Gambar : suasana bincang pagi di Cafe Bumnag Maju Sejahtera Sungai Gimba Ulakan.

Sebagai pemerintahan terendah dan berhubungan langsung dengan masyarakat, Pemerintah Nagari Sungai Gimba Ulakan akan berperan aktif menampung aspirasi dari kepemudaan maupun kemahasiswaan, seperti yang disampaikan Wali Nagari Ulakan Bapak Irman Tiardi "kita pemerintahan Nagari akan bekerja aktif dan bekerja sama dengan seluruh komunitas organisasi kemasyarakatan, dalam hal ini khusus komunitas di bidang kepemudaan kami akan siap membantu dan siap menfasilitasi seluruh program yang menyangkut kemajuan dan perkembangan masyarakat di segala bidang".

Gambar : Pemerintah Kecamatan dan Nagari bersama Komunitas Mahasiswa Ulakan (KAMUS)

Kemudian dari itu, Komunitas Mahasiswa Ulakan (KAMUS) merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di Kecamatan Ulakan Tapakis yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Hal ini tentu merupakan suatu yang positif bagi masyarakat karena bisa jadi wadah akan sebuah ide-ide terbaik menyangkut kemajuan masyarakat.

Red : DZ

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Sinergi Program

Dukcapil Ceria Android Open Desa
SIKS NG SIPAKEM
CEK TAGIHAN PLN CEK TAGIHAN BPJS SAMSAT ONLINE
BPS Info Covid-19

Facebook Nagari

Perkiraan Cuaca

booked.net

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Syekh Madinah, Korong Sungai Gimba Gantiang Barat
Desa : Sungai Gimba Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:37
    Kemarin:13
    Total Pengunjung:42.826
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

01 Agustus 2019 | 8.062 Kali
SEJARAH NAGARI SUNGAI GIMBA ULAKAN
18 Juli 2013 | 8.004 Kali
Kontak Kami
26 Juli 2019 | 7.945 Kali
Profil Wali Nagari
02 Agustus 2019 | 7.944 Kali
Profil Perangkat Nagari
02 Agustus 2019 | 7.920 Kali
Profil Wali Korong
02 Agustus 2019 | 7.920 Kali
Profil Staf Pemerintah Nagari
01 Agustus 2019 | 7.911 Kali
Kepemudaan Sungai Gimba Dari Masa Ke Masa.