Website Resmi Pemerintah Nagari Sungai Gimba Ulakan

Artikel

Kadis PMD Kab.Padang Pariaman Turun Langsung Meninjau Perkembangan BUMNAG Sungai Gimba Ulakan

11 Februari 2020 10:54:54    269 Kali Dibaca 

Kepala Dinas PMD Kab.Padang Pariaman meninjau langsung Badan Usaha Milik Nagari Sungai Gimba Ulakan

Bapak Erman.S.Sos.MM adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kab.Padang Pariaman, kunjungan beliau ke BUMNAG Maju Sejahtera Sungai Gimba terasa akrab dan bersahaja. Seperti diketahui Bapak Erman.S.Sos merupakan mantan Camat Ulakan periode 2015-2016, jadi kedatangan beliau ke Nagari Sungai Gimba terasa kental rasa kekeluargaan dan nostalgia.

Gambar : Bapak Erman, S.Sos., MM  (Kadis PMD Kab.Padang Pariaman). Sumber Foto : Auto biografi Erman.S.Sos.MM

Senin, 10 Februari 2020  berkunjung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab.Padang Pariaman meninjau perkembangan Badan Usaha Milik Nagari Sungai Gimba. Dalam kesempatan ini, Kadis PMD Pd.Pariaman didampingi oleh Bapak Junaidi Syah.S.Sos selaku Sekretaris Dinas PMD Padang Pariaman. Kedatangan rombongan Dinas PMD ini berlangsung hikmat dan penuh dengan pesan dan arahan yang positif dan membangun.

Gambar : Junaidi Syah S.Sos Sekretaris Dinas PMD Kab.Padang Pariaman. Sumber Foto : Auto biografi Junaidi Syah.S.Sos.

Kunjungan Kepala Dinas dan Seretaris Dinas PMD Kab.Padang Pariaman ke Bumnag Maju Sejahtera Sungai Gimba merupakan kunjungan kekeluargaan dan bersifat silahturahim demi kemajuan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Nagari. Bagi masyarakat Ulakan Tapakis khususnya Nagari Sungai Gimba Ulakan sosok Bapak Erman S.Sos.MM sudah tidak asing lagi dan sudah terasa keluarga, seperti yang disampaikan oleh Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan Bapak Irman Tiardi, A.Md saat diwawancarai admin "Bapak Erman adalah keluarga kita, keluarga masyarakat ulakan tapakis. Kita butuh arahan dan saran beliau untuk perkembangan Nagari. Nagari kita sedang leading menuju nagari maju dan berprestasi, saran dan masukan dari semua pihak kita butuhkan".

Gambar : Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis

Pertemuan dan bincang santai antara Wali Nagari serta jajaran perangkat dan wali korong dengan Kepala Dinas PMD Kab.Padang Pariaman serta jajaran diadakan di Cafe Bumnag Sungai Gimba. Di kesempatan ini Bapak Erman.S.Sos memberikan arahan dan pandangan mengenai kemajuan masyarakat kepada jajaran Pemerintahan Nagari selayaknya nasihat dan wejangan seorang ayah kepada anaknya. Terlepas dari Bapak Erman.S.Sos selaku Kepala Dinas PMD, beliau juga mantan Camat Ulakan Tapakis dan sukses menyalurkan aspirasi masyarakat tentang pemekaran Nagari dari masyarakat Ulakan Tapakis 2016 yang lalu.

Gambar : Bincang Santai di Cafe Bumnag Sungai Gimba.

Kemudian Bapak Erman.S.Sos mengecek kelayakan Lapangan Badminton di Hall Sungai Gimba serta memantau fasilitas pendukung lainnya yang menyangkut pertandingan Bulutangkis. Berdasarkan hasil pantauan beliau kondisi lapangan dan fasilitas Hall Badminton Sungai Gimba secara umum sudak layak menggelar pertandingan, hanya catatan kecil beliau tentang atap gedung yang kurang tinggi dan beliau menyarankan supaya bisa direnovasi dalam waktu dekat .

Senada dengan itu Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan juga sudah merencanakan mengangkat atau merenovasi atap gedung Hall Badminton Sungai Gimba di tahun ini. Seperti penyampaian Wali Nagari Sungai Gimba saat ditanya admin menyangkut hal ini " kita sudah membahas dengan sekretaris Nagari dan hal ini sudah dibicarakan dengan Badan Pengelola Gedung. Semoga tahun ini kita dapat merenovasi atap ini, sehingga Lapangan kita memenuhi kelayakan tanding dan venue badminton yang memenuhi standar".

Gambar : Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan sedang bertukar pikiran dengan Kadis PMD Kab.Padang Pariaman.

Tinjauan Bapak Kadis ini difokuskan ke perkembangan Badan Usaha Milik Nagari yang sedang didalam perintisan usaha dalam rangka meningkatkan PAD Nagari. Saat ini Badan Usaha Milik Nagari Sungai Gimba sudah memiliki 3 unit usaha yang sudah berjalan yaitu unit grosir pergudangan, unit Hall Badminton serta unit toko perdagangan. Dari ketiga unit usaha tersebut sudah menghasilkan Sisa Hasil Usaha (SHU) dalam laporan Bulan Januari sebesar Rp 5.438.000/januari. mengingat sedang merintis usaha, sisa hasil usaha itu sangat positif mengingat baru satu bulan berjalan.

Ditahun ini Badan Usaha Milik Nagari Sungai Gimba menargetkan berdirinya 5 unit usaha, yang bergerak dibidang usaha mayor dan tidak bebenturan dengan usaha masyarakat Nagari. Sekretaris Nagari Sungai Gimba Ulakan Ramadanus Weri S.Pd menyampaikan " berdasarkan konsultasi kami dengan pengurus BUMNAG beserta direkturnya kita akan membangun 5 unit usaha tahun ini, intinya usaha nagari tidak mengganggu usaha masyarakat. kita bersifat pemberdayaan, Bumnag membangun usaha dan pelaku usaha adalah masyarakat Nagari itu sendiri sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kita". Sekretaris Nagari merupakan wakil Pemerintahan Nagari dalam melakukan bimbingan dan pembinaan terhadap Pengurus Bumnag Maju Sejahtera Sungai Gimba.

Gambar : Sekretaris Nagari Sungai Gimba Ulakan.

Badan Usaha Milik Nagari merupakan salah satu lembaga nagari yang bergerak dibidang usaha, sehingga sisa hasil usaha (SHU) bisa dijadikan Pendapatan Asli Nagari atau PAD Nagari, yang nantinya digunakan kembali untuk masyarakat Nagari sesuai prosedur dan ketentuan berlaku.

Red:DZ

 

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Sinergi Program

Dukcapil Ceria Android Open Desa
SIKS NG SIPAKEM
CEK TAGIHAN PLN CEK TAGIHAN BPJS SAMSAT ONLINE
BPS Info Covid-19

Facebook Nagari

Perkiraan Cuaca

booked.net

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Syekh Madinah, Korong Sungai Gimba Gantiang Barat
Desa : Sungai Gimba Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:24
    Kemarin:13
    Total Pengunjung:42.813
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

01 Agustus 2019 | 8.062 Kali
SEJARAH NAGARI SUNGAI GIMBA ULAKAN
18 Juli 2013 | 8.004 Kali
Kontak Kami
26 Juli 2019 | 7.945 Kali
Profil Wali Nagari
02 Agustus 2019 | 7.944 Kali
Profil Perangkat Nagari
02 Agustus 2019 | 7.920 Kali
Profil Wali Korong
02 Agustus 2019 | 7.920 Kali
Profil Staf Pemerintah Nagari
01 Agustus 2019 | 7.911 Kali
Kepemudaan Sungai Gimba Dari Masa Ke Masa.