Website Resmi Pemerintah Nagari Sungai Gimba Ulakan

Artikel

Perhatian Khusus Wakil Bupati Padang Pariaman untuk Mahasiswa KKN Nagari Sungai Gimba Ulakan

06 Agustus 2019 08:22:24  Administrator  220 Kali Dibaca 

Universitas Bung Hatta (UBH) utus mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebanyak 31 orang untuk Nagari Sungai Gimba Ulakan, mahasiswa KKN di sambut hangat oleh Wali Nagari Sungai Gimba yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Sungai Gimba Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan tersebut di laksanakan di kantor Nagari Sungai Gimba  Ulakan pada Senin (05/8) seluruh mahasiswa juga didampingi Dosen pembimbing lapangan (DPL) Kasman Karimi, S.E, M.Si.

Wali Nagari Sungai Gimba, Irman Tiardi, A.Md mengajak mahasiswa UBH untuk belajar mandiri dan bergaul dengan masyarakat serta mengikuti aturan yang ada di nagari tersebut, Pesan beliau kepada seluruh mahasiswa "Saya masih ingat kata-kata Urang Tuo Adat Nan Baulayat di Sigimba Panjang MZ. Dt Bungsu Rky Rajo Mangkuto Memang Baik Jadi Orang Penting, Tapi Lebih Penting Jadi Orang Baik" ujarnya. Selain itu mahasiswa yang ikut KKN otomatis jauh dari orang tua, maka mahasiswa harus bisa mandiri serta mampu beradaptasi dengan masyarakat dan saling berbagi ilmu pengetahuan dengan masyarakat setempat, ujarnya. “Mahasiswa UBH yang melaksanakan KKN itu sebanyak 31 orang akan kita fasilitasi tempat tinggal di Korong Sikabu Hilir ada 2 rumah yang menjadi posko mahasiswa 1 rumah untuk laki-laki dan 1 rumah lagi untuk Perempuan” kata Irman Tiardi

Kegiatan KKN direncanakan Selama 30 hari dimulai dari tanggal 05 Agustus sampai 05 September yang mana mahasiswa harus banyak melakukan kegiatan yang berguna bagi masyarakat banyak dan memikirkan program-program yang menyentuh langsung untuk kepentingan masyarakat banyak.

Pada KKN UBH Tahun Ini di Nagari Sungai Gimba Ulakan Agak begitu spesial karena mendapatkan perhatian Khusus Dari Wakil Bupati Padang Pariaman Bapak Suhatri Bur, S.E, M.M. Diterima Melalui Video Singkat wakil bupati mengucapkan Selamat datang kepada seluruh mahasiswa KKN UBH, Wabilkhusus untuk kenagarian Sungai Gimba Kecamatan Ulakan Tapakis.

 

Dalam video tersebut Wakil Bupati menyampaikan kepada seluruh mahasiwa agar berhati-hati dan harus bisa bekerjasama dengan masyarakat sekitar dan seluruh perangkat nagari. Dalam hal ini beliau juga mengingatkan harapan nya semoga seluruh mahasiswa KKM UBH bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat semaksimal mungkin. Terakhir Bapak Wakil Bupati mewakili pemerintahan kabupaten padang pariaman mengucapkan Terima kasih kepada seluruh jajaran dan pimpinan Universitas Bung Hatta Telah Memilih Kabupaten Padang Pariaman dalam melaksanakan kegiatan KNN.

Semoga Kegiatan KKN ini mampu dirasakan oleh Masyarakat Nagari Sungai Gimba Ulakan dan menjadi tambahan Ilmu Pengetahun serta pengalaman untuk Mahasiswa KKN sendiri tentunya. (Ridho/KKN UBH)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Sinergi Program

Dukcapil Ceria Android Open Desa
SIKS NG SIPAKEM
CEK TAGIHAN PLN CEK TAGIHAN BPJS SAMSAT ONLINE
BPS Info Covid-19

Facebook Nagari

Perkiraan Cuaca

booked.net

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Syekh Madinah, Korong Sungai Gimba Gantiang Barat
Desa : Sungai Gimba Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1
    Kemarin:16
    Total Pengunjung:42.900
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

01 Agustus 2019 | 8.063 Kali
SEJARAH NAGARI SUNGAI GIMBA ULAKAN
18 Juli 2013 | 8.004 Kali
Kontak Kami
26 Juli 2019 | 7.945 Kali
Profil Wali Nagari
02 Agustus 2019 | 7.944 Kali
Profil Perangkat Nagari
02 Agustus 2019 | 7.920 Kali
Profil Wali Korong
02 Agustus 2019 | 7.920 Kali
Profil Staf Pemerintah Nagari
01 Agustus 2019 | 7.911 Kali
Kepemudaan Sungai Gimba Dari Masa Ke Masa.