Website Resmi Pemerintah Nagari Sungai Gimba Ulakan

Artikel

Bukan Pertama, Tapi Tidak Mau Jadi Yang Terakhir

08 Agustus 2019 10:02:36  Administrator  233 Kali Dibaca 

Pembuatan Website Nagari melalui OPENSID di Kabupaten Padang Pariaman tengah hangat diperbincangkan pasalnya Dinas Kominfo Padang Pariaman dengan tangan terbuka memfasilitasi penyediaan sub domain melalui padangparaimankab.go.id

Beberapa Nagari telah terfasilitasi dalam pembuatan Website tersebut, hal ini terlihat dengan telah bisanya di akses beberapa Website Nagari secara online melalui internet, salah satunya Nagari Sungai Gimba Ulakan pada alamat website sungaigimbaulakan.padangpariamankab.go.id Nagari di Padang Pariaman mulai berlomba-lomba untuk mengisi konten atau artikel pada website masing-masing demi mewujudkan Nagari Digital dan Program Smart City yang tengah menjadi Program dari Kominfo Kabupaten Padang Pariaman.

Pada dasarnya Nagari Sungai Gimba Ulakan bukanlah Nagari yang pertama mendapatkan fasilitas website dari Kominfo Padang Pariaman. Namun, Nagari Sungai Gimba Ulakan tidak mau menjadi yang terakhir dalam penerapan program tersebut. "Kami tidak mau tertinggal dari Nagari lain, semoga bisa bersama-sama mewujudkan tagline dari Perkumpulan Desa Digital Terbuka OPENDESA yaitu Menuju Desa Cerdas" Ujar Ramadanus Weri selaku Sekretaris Nagari Sungai Gimba Ulakan.

Dengan adanya OPENSID dari OPENDESA tentunya sangat membantu Nagari Sungai Gimba Ulakan dalam memberikan informasi dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Nagari kepada masyarakat baik yang dirantau maupun yang di kampung halaman serta Memberikan pelayanan yang cepat kepada Masyarakat Nagari Sungai Gimba Ulakan

Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan Irman Tiardi, A.Md sangat mengapresiasi penggunaan OPENDESA di Nagari Sungai Gimba Ulakan, hal ini terlihat dari keseriusannya dengan mengunjungi secara langsung bersama beberapa Nagari di Padang Pariaman ke Sekretariat Nasional OPENDESA di Nagari Tj.Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang, Kab. Limapuluh Kota "Kami sangat mengapresiasi OPENSID dari OPENDESA ini karena bisa memberikan Informasi secara terbuka melalui Website dan juga Pelayanan Surat Menyurat kepada Masyarakat melalui OPENSID" Ujar Irman Tiardi, A.Md

(Photo By Ali Azwir)

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman mengundang Sekretariat Nasional OPENDESA ke Kantor Disdukcapil Padang Pariaman pada Tanggal 22 Juli 2019, yang di Hadiri langsung oleh Wali Nagari Tj.Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang, Kab. Lima Puluh Kota Maskar M dan Sekretaris Nasional OPENDESA Herry Wanda, A.Md Kom.

(Photo By Ali Azwir)

Kepala Dinas Dukcapil Padang Pariaman M. FADHLY S. AP. MM sangat mngapresiasi OPENSID, hal ini terlihat dari pembahasan di tingkat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terkait Integrasi Data Kependudukan dengan OPENSID mengingat Nagari sangat membutuhkan Data Kependudukan yang Realtime untuk Pelayanan Surat Menyurat melalui OPENSID tersebut. Karena banyaknya Penduduk yang pindah dan datang dalam setiap hari, sehingga jika tidak dilakukan integrasi Data Kependudukan melalui Disdukcapil akan memberi permasalahan atau kendala tersendiri bagi Nagari dalam Pelayanan Surat Menyurat.

Dengan adanya kerjasama Dinas Kominfo Padang Pariaman, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Pemerintah Nagari dalam pengelolaan Website dan OPENSID ini tentunya akan memberikan dampat positif bagi Pemerintah Nagari dalam memberikan Informasi dan Pelayanan kepada masyarakat Nagari Sungai Gimba Ulakan khususnya dan Masyarakat Padang Pariaman umumnya. Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal untuk membuka peluang dan proses integrasi program-program dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lain yang ada di Padang Pariaman, agar penerapan OPENSID mampu menciptakan satu program yang memang terintegrasi secara menyeluruh dan mampu memberi berbagai informasi terkait Pemerintah Nagari. (W)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Sinergi Program

Dukcapil Ceria Android Open Desa
SIKS NG SIPAKEM
CEK TAGIHAN PLN CEK TAGIHAN BPJS SAMSAT ONLINE
BPS Info Covid-19

Facebook Nagari

Perkiraan Cuaca

booked.net

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Syekh Madinah, Korong Sungai Gimba Gantiang Barat
Desa : Sungai Gimba Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:42
    Kemarin:13
    Total Pengunjung:42.831
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

01 Agustus 2019 | 8.062 Kali
SEJARAH NAGARI SUNGAI GIMBA ULAKAN
18 Juli 2013 | 8.004 Kali
Kontak Kami
26 Juli 2019 | 7.945 Kali
Profil Wali Nagari
02 Agustus 2019 | 7.944 Kali
Profil Perangkat Nagari
02 Agustus 2019 | 7.920 Kali
Profil Wali Korong
02 Agustus 2019 | 7.920 Kali
Profil Staf Pemerintah Nagari
01 Agustus 2019 | 7.911 Kali
Kepemudaan Sungai Gimba Dari Masa Ke Masa.