Website Resmi Pemerintah Nagari Sungai Gimba Ulakan

Artikel

PB SUGUS Kebanggaan Ulakan Tapakis, Pertama Dan Rumah Bersama Pebulutangkis Ulakan Tapakis.

01 Februari 2020 17:52:39    363 Kali Dibaca 

Pertama dan rumah bersama bagi pebulutangkis di Ulakan Tapakis. Dibuka untuk umum tanggal 29 Desember 2019, hall badminton di Sungai Gimba menjadi venue latihan bintang-bintang bulutangkis di Ulakan Tapakis.  Hall badminton Sungai Gimba menjadi satu-satunya lapangan bulutangkis tertutup/indoor di kawasan Ulakan Tapakis. Sesuai dengan tujuan awal pembangunan Hall Badminton ini adalah untuk pusat latihan bersama dan terbuka untuk seluruh atlet/pebulutangkis dari manapun, hal ini disampaikan Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan Bapak Irman Tiardi,A.Md "lapangan badminton ini rumah kita bersama, terutama pemain-pemain bulutangkis yang ada di Ulakan Tapakis. saya mengharapkan ini berjalan sebagaimana mestinya, manfaatkan lapangan ini untuk kita bersama dan dipelihara serta dijaga bersama".

 

Gambar: Dekorasi Indoor oleh seniman ternama Ulakan Tapakis Bapak Asyifar. 

Pencahayaan di Hall Badminton Sungai Gimba sangat memadai dengan menggunakan daya 550 Watt. Bangunan utama dirancang  tidak memakai ventilasi langsung dan didesain memakai sekat- sekat rongga sehingga tidak ada hembusan angin yang mengganggu permainan bulutangkis namun sirkulasi udara tetap lancar. Hall Badminton tempat berlatihnya PB.Sugus dikembangkan dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Nagari (BUMNAG), sisa hasil usaha (SHU) setiap tahunnya akan menjadi Pendapatan Asli Desa/Nagari (PAD) Nagari. Sesuai penjelasan Bapak Ramadanus Weri.S.Pd selaku sekretaris Nagari saat diwawancara admin "salah satu lembaga yang bisa mengembangkan usaha Nagari adalah BUMNAG, karena akuntabel, legal dan bisa dipertanggungjawabkan. tujuan kita meningkatkan PAD Nagari sehingga nantinya SHU dari BUMNAG ini akan dikembalikan ke masyarakat sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku serta memberi manfaat bagi mayarakat ".

Gambar : Hall Badiminton Sungai Gimba Tampak Dari Dalam.

Seperti dijadwalkan,  Hall Badminton Sungai Gimba akan dipakai untuk veneu PORNAG 2020 Sungai Gimba cabang badminton pertengahan tahun 2020 ini. Selain Bulutangkis ada juga cabang olahraga lain yang dipertandingkan di Hall ini yaitu cabang olahraga Tenis Meja. Direncanakan Opening Ceremony akan dilangsungkan di Hall ini dan dihadiri oleh seluruh kontingen Nagari peserta.

Gambar : Pemasangan Penerangan 550 Watt.

Dengan telah adanya Persatuan Bulutangkis (PB) SUGUS,  maka selanjutnya akan dibentuk aliansi atlet atau persatuan atlet PB. Sugus oleh dan dari atlet itu sendiri.  Untuk legalisasi sebuah kesatuan Olahraga cabang badminton,  maka kedepannya akan didaftarkan ke Induk Olahraga Badminton tingkat daerah Kabupaten/Kota. 

Gambar : Logo PB SUGUS yang didesain oleh salah satu operator Web Resmi Sungai Gimba.

Dengan adanya nama PB dan logo maka selanjutnya akan dibentuk jajaran pengurus PB, sesuai penyampaian dari Unit Penggelola Hall Badminton Sungai Gimba "kita dalam bulan ini akan membentuk pengurus PB, logo dan nama sudah ada. setelah pengurus terbentuk nanti, baru kemudian kita menyusun agenda PB".

PB Sugus merupakan representasi akan sebuah kebutuhan venue olahraga badminton indoor, dengan banyaknya potensi dan jumlah atlet bulu tangkis di daerah Ulakan Tapakis ini sudah pantas sebuah lapangan indoor ada didaerah kita. sekarang ini Hall Badminton Sungai Gimba menjadi destinasi lapangan latihan bagi pebulutangkis Ulakan Tapakis. Seperti diketahui Pebulutangkis Ulakan Tapakis banyak yang telah berhasil menggapai prestasi di event-event besar, bibit-bibit muda berbakatpun tidak kalah banyak dan atlet muda ini perlu latihan rutin dan prasarana latihan yang memadai. PB Sugus hadir sebagai wadah pembinaan, silaturahmi dan prestasi antar sesama atlit baik senior maupun junior.

Red: DZ

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Sinergi Program

Dukcapil Ceria Android Open Desa
SIKS NG SIPAKEM
CEK TAGIHAN PLN CEK TAGIHAN BPJS SAMSAT ONLINE
BPS Info Covid-19

Facebook Nagari

Perkiraan Cuaca

booked.net

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Syekh Madinah, Korong Sungai Gimba Gantiang Barat
Desa : Sungai Gimba Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:10
    Kemarin:4
    Total Pengunjung:42.874
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

01 Agustus 2019 | 8.063 Kali
SEJARAH NAGARI SUNGAI GIMBA ULAKAN
18 Juli 2013 | 8.004 Kali
Kontak Kami
26 Juli 2019 | 7.945 Kali
Profil Wali Nagari
02 Agustus 2019 | 7.944 Kali
Profil Perangkat Nagari
02 Agustus 2019 | 7.920 Kali
Profil Wali Korong
02 Agustus 2019 | 7.920 Kali
Profil Staf Pemerintah Nagari
01 Agustus 2019 | 7.911 Kali
Kepemudaan Sungai Gimba Dari Masa Ke Masa.