Website Resmi Pemerintah Nagari Sungai Gimba Ulakan

Artikel

Si Bimo Membawa Kecerian Warga Sungai Gimba Ulakan

09 Agustus 2019 08:57:06  Administrator  188 Kali Dibaca 

Si Bimo merupakan alat transportasi Pelayanan yang selalu setia menemani tim Dukcapil Padang Pariaman dalam Melakukan Pelayanan di Lapangan. Saat ini Si Bimo senantiasa mengantar tim disdukcapil Padang Pariaman untuk mecapai target semua masyarakat harus memiliki akte dan ktp, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Pariaman kembali melakukan pelayanan ke nagari-nagari untuk pelayanan administrasi kependudukan seperti Perekaman KTP Elektronik, KK, Akte Kelahiran, Surat Pindah/Datang, Akta Kematian, dll. Salah satu arah yang dituju sibimo saat ini adalah Nagari Sungai Gimba Ulakan.

Sebab berdasarkan evaluasi, masih banyak masyarakat Nagari Sungai Gimba Ulakan yang berumur 0-18 th yang belum memiliki akte kelahiran, dan masih banyak yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik. Perekamana KTP Elektronik dilakukan untuk mencegah agar data kependudukan yang bersangkutan hilang dari data base. Disdukcapil Padang Pariaman melakukan Pelayanan di Nagari Sungai Gimba Ulakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 7 agustus s/d 8 agustus 2019.

Kedatangan Si Bimo bersama tim disdukcapil disambut hangat oleh Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan Irman Tiardi, A. Md. Wali Nagari Irman Tiardi, A. Md mengucapkan terimakasih banyak kepada tim disdukcapil "Kami selaku Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan sangat bersyukur dan senang dengan kedatangan tim Disdukcapil ke nagari kami karena cara ini sangat mempermudah warga untuk mengurus semua administrasi kependudukan tanpa langsung ke Kantor Disdukcapil di Pariaman dan tanpa mengeluarkan biaya" ucapnya.

Selain Wali Nagari, Masyarakatpun sangat merasa senang dengan program ini. Salah satu masyarakat yang bernama Tarmizi mengatakan "Ambo Maraso Sanang Bana Urang Capil tibo disiko, jadi ambo ndak paralu kacapil pai perekaman jo mambuek akte doh, ambo nan ndak pandai apo-apo ko yo katuju bana samo caro nan mampamudah masyarakat takah iko" ujarnya.

Tugas Si Bimo pada periode  ini terlaksana dengan sukses. Si Bimo bisa menciptakan senyum semerbak diwajah masyarakat Sungai Gimba Ulakan. (NJ)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Sinergi Program

Dukcapil Ceria Android Open Desa
SIKS NG SIPAKEM
CEK TAGIHAN PLN CEK TAGIHAN BPJS SAMSAT ONLINE
BPS Info Covid-19

Facebook Nagari

Perkiraan Cuaca

booked.net

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Syekh Madinah, Korong Sungai Gimba Gantiang Barat
Desa : Sungai Gimba Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:34
    Kemarin:20
    Total Pengunjung:44.818
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

01 Agustus 2019 | 8.089 Kali
SEJARAH NAGARI SUNGAI GIMBA ULAKAN
18 Juli 2013 | 8.011 Kali
Kontak Kami
26 Juli 2019 | 7.959 Kali
Profil Wali Nagari
02 Agustus 2019 | 7.951 Kali
Profil Perangkat Nagari
02 Agustus 2019 | 7.930 Kali
Profil Wali Korong
02 Agustus 2019 | 7.922 Kali
Profil Staf Pemerintah Nagari
01 Agustus 2019 | 7.918 Kali
Kepemudaan Sungai Gimba Dari Masa Ke Masa.